Halaman

Kamis, 25 Oktober 2007

Taqobalallohuminnawamingkum !

"Allahu Akbar... Allahu Akbar... Allahu Akbar..! Laailaahailallahu Allahu Akbar..! Allahu Akbar Walillahilhamd..!"


Genderang Takbir telah bergema di seluruh penjuru kampung. Menandakan hari yang telah dinanti-nantikan oleh seluruh umat muslim yang melaksanakan puasa telah tiba. Hari Kemenangan bagi orang-orang muslim yang telah melaksanakan puasa sebulan lamanya. Mesjid mesjid silih berganti mengumandangkan nama besar Allah layaknya kokokan ayam dipagi hari. Tabuhan bedug bedug dari tiap-tiap mesjid bergema di udara. Namun aku hanya bisa terbaring lemah tak berdaya diatas tempat tidur mendengarkan gema takbir di seluruh penjuru kampung. Sudah seminggu ini aku hanya bisa terbaring lemah karena sakit. Walaupun sakitku ini tidak terlalu parah, namun kata dokter aku harus banyak beristirahat. Sementara diluar sana, orang-orang sedang merayakan kedatangan hari yang sangat dinanti-nanti ini.

Keesokan harinya, setelah shalat shubuh aku langsung tidur lagi karena kata dokter aku tidak boleh banyak bergerak terlebih dahulu. Sementara yang lainnya sibuk mempersiapkan diri menuju ke mesjid untuk melaksanakan shalat ied. Dan aku hanya terbaring lemah di tempat tidur.

Setelah orang-orang kembali dari mesjid, seperti biasanya rumahku selalu didatangi oleh orang-orang yang mau bersilaturahmi dengan keluargaku. Maklum keluargaku memang selalu seperti itu setiap tahun.
Seperti itulah kejadian waktu lebaran kemarin. Memang Ramadhan ini aku nggak tamat puasa. karena seminggu sebelum lebaran aku terserang penyakit tipes ringan sehingga ketika lebaran tiba aku hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur.

Here, I just want to say: "Taqobbalallohuminnawamingkum, siaamanna wasiaamakum, kullu 'aamin waantum bikhoir. " 

SELAMAT HARI RAYA IDUL FITRI 1428H !

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger