Halaman

Selasa, 23 Agustus 2011

Ramuan Cinta Jalakoci Untuk Kebugaran Selama Puasa

Pagi ini, selesai membuang sampah dari asrama Daarussalam dan mencuci alat makan, saya tertarik pada sebuah ramuan yang sedang dibicarakan oleh kang Rudi (penanggung jawab logistik asrama Daarussalam), mas Igun (pelatih Santri Siap Guna Daarut Tauhiid) dan abah Maman (master chef-nya Santri Mukim Daarut Tauhiid). JALAKOCI, begitulah mereka menyebutnya. Kemudian saya yg pada saat itu sedang internetan langsung mengetikan kata kunci 'JALAKOCI' di Search Engine, karena kata mas Igun, beliau sudah memposting resep ramuan JALAKOCI itu di internet. Tulisan ini saya copy paste dari blog Madu Muba (http://madumuba.wordpress.com/). Semoga bermanfaat!

RAMUAN CINTA JALAKOCI
Untuk menjaga stamina disaat berpuasa terutama pada awal-awal bulan dimana tubuh masih dalam penyesuaian, dibutuhkan suatu pola makan yang mendukung supaya aktifitas tetap bisa dilakukan sebagaimana biasa.
 Awal bulan romadhon biasanya tubuh agak kaget dengan perubahan pola makan sehingga aktifitas menjadi sedikit ada penyesuaian ( terutama bagi yang jarang atau tidak pernah melakukan puasa sunnah….
Supaya vitalitas tubuh tetap terjaga, salah satu suplemen alami yang bisa menjadi asupan kita pada saat melakukan aktifitas sahur adalah : RAMUAN CINTA JALAKOCI, ramuan ini sangat cocok diminum untuk menjaga vitalitas tubuh sepanjang hari, ramuan yang diracik oleh Abah Maman ( chef master asrama Daarut Tauhiid dan chef master camping Daarut tauhiid ) ini terbukti ampuh ketika santri pesantren melakukan kemping di hutan lawang angina rah situ lembang beberapa minggu yang lalu, semua panitia menjadi tetap bugar meskipun harus melakukan kegiatan siang malam, maklum kegiatan di hutan area latihan tempur Kopassus ini harus tetap menjaga standart savety procedure baik waktu siang maupun malam supaya seluruh santri yang berjumlah 136 orang itu tetap aman dan bisa menjalankan kegiatan supercamp sampai selesai.
BAHAN-BAHAN Ramuan Cinta Jalakoci
Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat Ramuan Cinta Jalakoci tidaklah susah didapatkan, mungkin didapur kita juga tersedia yaitu sesuai dengan namanya JALAKOCI terdiri dari Jahe, Laja, Koneng dan Cikur sebagai bahan utama adapun pendukungnya adalah Gula merah, atau Gula Arena tau Madu Muba, serta Sereh.
CARA MEMBUAT RAMUAN CINTA JALAKOCI
Siapkan bahan utama (jahe,laja,koneng,cikur) dengan komposisi 8421 atau 1, 1/2, ¼, 1/8 , misalnya anda membuat dengan bahan baku 1ons jahe, maka komposisinya sebagai berikut :
Jahe : 1 ons
Laja : 1/5 ons
Koneng / kunir : ¼ ons
Cikur / Kencur : 1/8 0ns
Rebus air secukupnya, masukkan bahan baku utama Jalakoci, setelah air mendidih masukkan gula aren atau gula merah secukupnya, aduk dengan batang sereh ( kalau anda menggunakan pemanis dari MADU MUBA, jangan sampai Madu Muba ikut direbus karena akan merusak kandung Hydroperoxida dalam madu tersebut ) setelah semua bahan meresap dalam air, ambil airnya biarkan sampai dingin atau anda simpan dalam lemari es …tapi jangan diminum disiang hari…karena anda sedang puasa…
Bagi anda yang suka minuman panas boleh juga dihidangkan selagi masih panas, setelah dicampur dengan MADU MUBA, Insya Alloh anda akan segar dan tetap fit selama menjalankan ibadah puasa setelah meminum Ramuan Cinta JALAKOCI Plus MADU MUBA ketika anda melaksanakan makan sahur.
Semoga bermanfaat.
Tetap semangat !! 86

Igun Gunawan

sumber:
http://madumuba.wordpress.com/2011/07/30/ramuan-cinta-jalakoci-untuk-kebugaran-selama-puasa/

Tidak ada komentar:

Powered By Blogger